• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook fakesumsumbar

  • Instagram fakes_um.sumbar

Angkat Sumpah Lulusan Program Studi DIII Kebidanan Tahun Akademik 2022/2023

Pengambilan Sumpah Lulusan Program Studi D-III Kebidanan Fakultas Kesehatan Tahun Akademik 2022/2023

Dalam prosesi Yudisium, yang dilaksanakan sebelum kelulusan atau wisuda, khusus mahasiswa Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Kesehatan diharuskan melewati serangkaian kegiatan tambahan berupa pengambilan Sumpah, Tujuan angkat sumpah ini merupakan sesuatu yang penting karena ini berkaitan dengan kode etik bidang kesehatan. Ada beberapa kode etik yang harus dijaga dan harus diambil sumpah agar tidak melaggar kode etik yang ada.

Pada Periode II Tahun Akademik 2022/2023 ini, Fakultas Kesehatan melakukan Yudisium terhadap 72 orang mahasiswa tingkat akhir yang terdiri dari 17 orang mahasiswa Program Studi DIII Kebidanan, 46 orang mahasiswa Program Studi DIII Administrasi Rumah Sakit dan 9 orang dari Program Studi S1 Ilmu Keperawatan.

Angkat Sumpah kali ini dilaksanakan di Convention Hall Prof Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag Kampus III Bukittinggi, pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2023 yang dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Ketua IBI Pengurus Daerah (PD) Provinsi Sumatera Barat, Dekan Fakultas Kesehatan, Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Kesehatan, Kepala Tata Usaha, Ketua Gugus Kendali Mutu Fakultas Kesehatan, Civitas Akademika Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat beserta mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Kesehatan.

 

Sebanyak 17 orang lulusan dari Program Studi DIII Kebidanan diambil Sumpahnya oleh Ketua IBI Pengurus Daerah (PD) Sumatera Barat, Ibu Hasnawati,SKM.,M.M didampingi oleh 2 orang rohaniawan yakni Rohaniawan Islam dari Kemenag Kota Bukittinggi, H. Deden Muhammad Syukri, S.HI., M.A, dan Pdt. Wilson Napitupulu, STh dari Pimpinan Gereja HKBP Bukittinggi.

 

Setelah diambil Sumpahnya, peserta angkat sumpah diminta untuk menandatangani naskah Sumpah yang diwakili oleh saudari Yuli Ratna Efendi sebagai wakil dari mahasiswa muslim, dan Aze Renata Fenzelina Zalukhu dari mahasiswa non muslim.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan Penyerahan peserta angkat sumpah Kepada perwakilan alumni dan Organisasi Profesi (IBI).

SR82

SHARE KE: