• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook fakesumsumbar

  • Instagram fakes_um.sumbar

Juara 1 Pidato tingkat Kota dalam ajang HUT PPNI ke-49 Tahun 2023

Fauziah Ramadani - Juara 1 Lomba Pidato tingkat SMA dan Perguruan Tinggi se-Kota Bukittinggi

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-49 dan International Nurse Day 2023, DPD PPNI Kota Bukittinggi mengadakan serangkaian kegiatan sebagai bentuk perwujudan tema perayaan Ulang Tahun PPNI kali ini yakni “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme”, dengan harapan ulang tahun ini dapat menjadi momentum Perawat dalam meningkatkan profesionalisme untuk menggapai kesejahteraan.

PPNI atau Persatuan Perawat Nasional Indonesia merupakan organisasi profesi Perawat yang berdiri 49 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974.

Serangkaian kegiatan yang diadakan tersebut dimulai sejak 25 Februari 2023 berupa kegiatan Olahraga dan lomba (badminton, Mars PPNI, Lomba Puisi, Pidato), Pengabdian Masyarakat, Webinar Keperawatan dan Hari Puncak yang terdiri dari Jalan Santai, Donor Darah, Pengabmas, Pembagian Hadiah dan Hiburan. Puncak Perayaan HUT PPNI tingkat kota Bukittinggi ini berlangsung di pelataran Taman Jam Gadang Kota Bukittinggi pada hari Minggu, 4 Juni 2023. Turut hadir Wali Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial, S.IP, DPW PPNI Sumatera Barat Ns. Meta Seprinel, S.Kep., M.M, dan Ketua DPD PPNI Kota Bukittinggi Aldo Yuliano Mas Putra.

Turut berpartisipasi, Fauziah Ramadani, Mahasiswi Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat dalam ajang lomba pidato yang bertemakan “Perawat Sahabat Rakyat, Setia Merawat Setiap Saat” dan berhasil meraih Juara Pertama lomba pidato tingkat SMA dan Perguruan Tinggi se-kota Bukittinggi yang diadakan di Universitas Fort De Kock Kota Bukittinggi. Fauziah mengatakan  ia merasa bersemangat untuk mengikuti lomba ini walaupun pada awalnya hanya punya sedikit waktu dan persiapan yang singkat sekitar 1 minggu, namun alhamdulillah berkat modal pengalamannya berpidato ia bisa menampilkan yang terbaik. Harapannya, semoga kedepannya semangat kompetisi ini bisa diteruskan oleh adek-adek tingkatnya sebagai calon perawat di kota Bukittinggi, tambahnya.

 

SR82

SHARE KE: