• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook fakesumsumbar

  • Instagram fakes_um.sumbar

Fakultas Kesehatan UM Sumbar Serahkan Buku Tabungan Mahasiswa/i Penerima KIP-K

Foto Bersama Civitas Akademika Fak. Kesehatan Dengan Mahasiswa Penerima Kip Tahun Ajar 2021/2022

HUMAS UM SUMBAR- Rabu, 15 Desember 2021 bertempat di Convention Hall Yunahar Ilyas Kampus III, Fakultas Kesehatan serahkan buku tabungan Mahasiswa/i Penerima KIP-K Tahun Ajar 2021/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fak. Kesehatan, GKM Fak. Kesehatan, Ka-Prodi, Sekretaris Prodi, Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa Penerima buku tabungan KIP-K Fakultas Kesehatan UM Sumbar.

Dalam sambutanya Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini, S.ST., M.Keb menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang lulus KIP-K merupakan role model bagi mahasiswa lain, sehingga mahasiswa KIP-K ditekankan agar selalu mendapat IP (Indeks Prestasi) terbaik disetiap semester nya dan aktif dalam organisasi kampus baik intra kampus maupun ekstra kampus. “Sebagai penerima KIP saudara/i harus mendapat konsisten mendapat IP yang bagus sehingga beasiswa KIP-K nya bisa tetap diberikan”, Tutur Beliau.

Mahasiswa harus aktif secara akademik dan non akademik, karena apabila nanti IP penerima KIP rendah, maka kemungkinan untuk beasiswa KIP nya dicabut itu sangat besar, sehingga mahasiswa penerima KIP dituntut untuk mendapat hasil cemerlang baik secara akademik Maupun non akademik.

Sebanyak 27 Buku Tabungan diserahkan kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Penerima KIP-K, diantaranya 10 dari Prodi Kebidanan, 9 dari Prodi ARS, dan 8 dari Prodi Keperawatan. Besar harapan penerima KIP dapat membuktikan diri sehingga beasiswa yang didapat tidak dicabut karena mengalami penuruan IP pada tiap semesternya.

SHARE KE: