• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Facebook fakesumsumbar

  • Instagram fakes_um.sumbar

UMSB Terima Bantuan BI Corner

kepala Perpustakaan UMSB menerima BI Corner dari Bank Indonesia

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menerima bantuan BI Corner dari Bank Indonesia, dalam bentuk Bookshelf, Reception + televisi sebagai media belajar, Name Board + Letter, Barstool, Sofa 2 Seater, Cerpet, Standing Lamp, Pot Palnt, Tanaman Hias, Computer, LED TV 32 inch, Biaya Pemasangan. Disambut jajaran pimpinan, dosen dan staf, direktur serta tim BI tiba di Kampus UMSB. Acara peresmian sekaligus serah terima diawali dengan pemotongan pita oleh Direktur Eksekutif Komunikasi Bank Indonesia Bapak H. Herry Irwan, BE Segara di damping Kepala Perpustakaan UMSB Ibu Yenti Marlina, S.Pd.i sebagai penanda telah diresmikannya BI Corner. Dalam sambutanya beliau mengapresiasi berdirinya kampus UMSB yang diharapkan sebagai tonggak tersebarnya ilmu pendidikan  sebagai wadah dalam memanifestasikan pemikiran baru.

Hal terkait ditegaskan bahwa dengan diresmikannya BI Corner ini di harapkan mampu menambah deretan ilmu pengetahuan yang tertuang dalam buku-buku yang telah disalurkan oleh Bank Indonesia, kedepan beliau akan berusaha untuk selalu mendukung dan membantu menambah fasilitas perpustakaan sehingga dapat terpenuhi referensi ilmu pengetahuan yang cukup bagi para mahasiswa dalam rangka memperdalam ilmu pengetahuanya. Beliau juga menuturkan bahwa BI Corner adalah program dari Bank Indonesia sebagai bentuk dedikasinya terhadap negeri dalam ikut serta membangun dan meningkatkan sumberdaya manusia guna mencerdaskan kehidupan Bangsa, juga diharapkan dapat mendorong kesadaran dosen, mahasiswa dan masyarakat untuk terus menambah pengetahuannya melalui taman baca tersebut, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas.

Diwawancarai secara terpisah Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan yang telah disalurkan melaui program BI Corner. Beliau berharap Bank Indonesia terus bersanding dan menjalin mitra dalam membantu meningkatkan mutu dan juga kwalitas pendidikan di UMSB khusunya dan umumnya pada bangsa ini melalui program yang tepat guna dan sesuai sasaran dengan kebutuhan di dunia pendidikan dewasa ini. Rektor Termuda se-Indonesia tersebut menuturkan “semoga ini lebih berguna dan bermanfaat dalam mendukung keberlangsungan proses pembelajaran di UMSB dengan adanya penambahan referensi buku-buku terbaru dan saya berharap dosen maupun mahasiswa bisa mendulang ilmu-ilmu baru dan mengimplementasikan di tengah masyarakat nantinya”. (Padang, 5/11/2019)

SHARE KE: